PAKET NATAL 2014

Jumat, 09 Juli 2010

BIBIR YANG BERSIH

Oleh: Pdp. H.Agus Susanto

Nats Alkitab : Zefanya 3:9-10

Ada banyak orang yang wajahnya kelihatan rohani tetapi bibirnya tidak rohani. Alkitab menjelaskan bahwa hidup dan mati dikuasai oleh lidah. Karena itu kita perlu memiliki bibir yang rohani atau bibir yang bersih.

Bagaimana bibir yang bersih itu?

Pertama :Bibir yang berisi pujian dan ucapan syukur kepada Tuhan. .(Mazm 50:14, Efe 5;20)

Seorang yang bibirnya bersih memiliki komitmen untuk tidak mengucapkan sumpah serapah,kata-kata persungutan,kata-kata makian atau kebencian karena itu tidak akan menyelesaikan permasalahan.

Yang kedua: bibir yang berisi perkataan-perkataan firman ( Matius 8:8, Matius 18:18 )

Setiap kata dari firman Tuhan itu berkuasa.Oleh sebab itu gunakan kuasa perkataan untuk mengalahkan kuasa sakit,kuasa setan . Perkataan-perkataan Firman selelu memberikan kemenangan buat kita.

Yang ketiga: Bibir yang berisi kata-kata semangat,pujian dan pengharapan. ( Roma3:13,Yesaya 50:4)

Kalaupun kita marah terhadap suami,istri anak-anak kita atau orang lain,tetap gunakan kata-kata yang positif, penuh semangat dan membangkitkan pengharapan

Yang ke empat: Bibir yang tidak berisi dusta dan tipuan ( Mazm 34:14, Maz 120:2 )

Hari –hari ini cari orang jujur susah. Dunia sudah penuh dengan orang-orang yang penuh dengan trik-trik dan akal licik serta dusta dan tipu. Biarlah ucapan-ucapan kita adalah ucapan-ucapan yang benar dan tulus. Didalam kejujuran dan ketulusan selalu ada kebenaran dan kemuliaan

Bagaimana dengan kita?

Sudahkan bibir kita bersih? Marilah kita serahkan bibir kita untuk diurapi Tuhan sehingga membawa kehidupan (Mazm 141:3, Yesaya 6:6-7 )

BUTUH CD PRESENTASI KHOTBAH INI DALAM FORMAT POWERPOINT? KLIK DISINI

Tidak ada komentar: