PAKET NATAL 2014

Jumat, 27 Mei 2011

KUAT DIDALAM TUHAN

Tema : Kuat di dalam Tuhan

Ayat Pokok : Efesus 6:10

Akhirnya, hendaklah kamu kuat di dalam Tuhan, di dalam kekuatan kuasa-Nya. “

PENDAHULUAN

Dalam Markus 13:7-8, dikatakan, bagsa akan bangkit melawan bangsa, kerajaan melawan kerajaan dan akan terjadi gempa bumi serta kelaparan dan hal-ahal ini sedang terjadi. Semakin kedepan dunia bykan semakin membaig, melainkan semakin sukar. Apa yang akan terjadi bulan depan, minggu depan, besok bahkan detik kedepan kita tidak tahu. Di bawah ini ada tiga kebenaran mengenai, bagaimana kita menjadi kuat di dalam Tuhan.

1. “Melalui Firman Tuhan” (Roma 1:16) - Merenungkan kebenaran Firman Tuhan setiap saat. - Mendengar dan melakukan apa yang Allah kehendaki. - Ketahui bahwa tujuan iblis adalah menjatuhkan kita. 2. “Melalui berdoa” (Yakobus 5:16) - Doa berarti menghadirkan kuasa-Nya. - Doa adalah nafas hidup orang percaya. - Doa membuat kita mampu menghadapi permasalahan. 3. “Melalui Roh Kudus” (2 Korintus 4:7)

- Kita yang lemah akan diberikan kuasa oleh Roh Kudus. - Membuat kita tetap bertahan sekalipun sulit. Kesimpulan: Jika kita ingin kuat di dalam Tuhan dan tidak bimbang, mari kita menjadikan ketiga kebenaran di atas sebagai panduan yang senantiasa memeberikan pengertian mengenai perintah dan ketetapan yang benar dan yang seharusnya kita lakukan.

Tidak ada komentar: