ALAMAT REDAKSI

PO.Box 118 Temanggung 56200
JAWA TENGAH - INDONESIA
HP/SMS/WA.085228085470

CP: Pdt. HOSEA AGUS SUSANTO,S.Pd.K

ISTERI YANG CAKAP MELEBIHI PERMATA

No Comments

Ayat Pokok:
"Isteri yang cakap siapakah akan mendapatkannya? Ia lebih berharga dari pada permata."
(Ams. 31:10)

Pendahuluan
Wanita diposisikan Tuhan sebagai penolong pria yang saling melengkapi – Kej. 2:18. Sebagai penolong, wanita sebenarnya lebih tangguh dari pada pria, karena tidak mungkin si penolong lebih lemah daripada yang ditolong. Wanita memang berbeda dengan pria, tetapi dalam perbedaan itulah wanita dan pria saling melengkapi. 

Isteri yang Cakap
Bagaimana definisi isteri yang cakap menurut Amsal 31:10-13?

1. Ia memiliki sifat yang dapat dipercaya ( Ay.11a)
Inti dari suatu pernikahan adalah perjanjian dan kepercayaan. Bagaimana suatu rumah tangga dapat dibangun dengan baik jika tidak ada kepercayaan diantara suami dan isteri ? kepercayaan itu perlu ada dan harus dibangun setiap hari, dan jangan sampai disalahgunakan juga, karena hal tersebut dapat menghancurkan rumah tangga.

2. Ia membuat suaminya tidak kekurangan keuntungan (Ay.11 b)
Dalam bahasa sederhananya, seorang isteri yang cakap harus bisa hemat. Hemat disini tidak sama dengan pelit. Tetapi seorang isteri yang baik harus juga mampu mengelola keuangan keluarga, sehingga pengeluaran tidak melebihi pendapatan.

3. Ia berbuat baik dan tidak berbuat jahat ( Ay.12)
Ini berbicara tentang ketulusan hati. Seorang isteri yang cakap tidak akan pernah merencanakan hal yang jahat kepada suami (keluarganya) serta kepada orang lain sekalipun.
Ia memiliki karakter yang sempurna dengan hati yang sempurna pula. Inilah yang sebenarnya dilihat pertama kali oleh pria, bukan kecantikannya, bukan fisiknya, tetapi lebih kepada hatinya.

4. Ia senang bekerja dengan tangannya (Ay.13)
Wanita pada jaman tersebut bukanlah wanita karir yang harus bekerja di kantor, tetapi wanita tersebut harus dapat bekerja dari rumah, melakukan apa saja yang dapat dilakukannya.
Isteri yang cakap haruslah orang yang ringan tangan, dalam artian harus mau melakukan apa saja yang dapat dilakukan olehnya, bahkan untuk bekerja menghasilkan sesuatu.

Penutup
Jadilah isteri yang cakap. Karena isteri yang cakap melebihi permata.
Isteri yang cakap adalah isteri yang dapat dipercaya, membuat suaminya tidak kekurangan yang baik, berbuat baik dan tidak jahat serta senang bekerja dengan tangannya.

 SEKILAS INFO
Terimakasih sudah berkenan mengunjungi web blog kami. Bila Bapak /Ibu digerakkan Tuhan dan rindu mendukung pelayanan kami, dukungan dapat ditransfer melalui rekeing BNI Cab. Temanggung No.Rek 7778-9876-58 a.n YAYASAN BINA SEJAHTERA TEMANGGUNG.
Setelah transfer donasi, mohon dapat mengirmkan konfirmasi via WA ke.0852-2808-5470.
NB. Mohon dukugan doa untuk pembelian tanah seluas 8 x 16 Meter seharga Rp.45.000.000 yang rencana akan dibangun BITRA Centre, Rumah Doa dan Konseling, Taman Bacaan dan ruang kantor/sekretariat yayasan.
Dukungan dapat juga dengan memberli produk-produk kami seperti Ebook, Kartu Khotbah, Buku, Flashdisk Kumpulan Khotbah powerpont, dl.

LINK INFORMASI PENTING
DVD PAKET LOGOS 2020