TIDAK ADA ALASAN UNTUK BIMBANG

Ayat Bacaan:
Matius 14:22-33
Ayat Pokok:
"Segera Yesus mengulurkan tanganNya, memegang dia dan berkata: "Hai orang yang kurang percaya, mengapa engkau bimbang?"
(Matius 14:31)
Pendahuluan
Pernahkah Anda mengalami keragu-raguan, kecemasan atau kebimbangan? Memang harus disadari bahwa bimbang atau cemas tidak akan pernah lepas dari hidup setiap manusia. Kebimbangan biasanya datang ketika kita merasa tidak siap atau tidak ada kepastian. Karena hal tersebut seringkal membuat kita bimbang da takut gagal. 
Keadaan jaman hari-hari ini seringkali mengadatangkan keragu-raguan dalam hati kita. Namun bolehkah kita sebagai orang-orang percaya terus-menerus tinggal dalam kebimbangan?
Tidak ada alasan untuk bimbang
Kalau kita pelajari dengan sungguh-sungguh kisah dalam Alkitab yang kita baca saat ini, sesungguhnya kita tidak perlu bimbang atau cemas. Mengapa demikian?
1. Karena Yesus senantiasa berdoa dan mendoakan kita (ayat 22)
Allah kita, Yesus Kristus tidak pernah minta didoakan. Ia justru mendoakan kita.  Bukankah ini hal yang luar biasa?
Yohanes 17:9
Aku berdoa untuk mereka. Bukan untuk dunia Aku berdoa, tetapi untuk mereka, yang telah Engkau berikan kepada-Ku, sebab mereka adalah milik-Mu.
2. Karena Yesus datang disaat yang tepat (ayat 23)
Kalau kita sudah sepenuhnya menyerahkan hidup kita kepada Tuhan, percayalah bahwa Ia pasti akan menolong kita. Ia tidak pernah terlambat menolong kita. Ia juga tidak pernah terlalu cepat, tapi Ia datang pada saat yang tepat. Dan Tuhan tahu kapan saat yang tepat itu. Percayalah bahwa waktu kita bukanlah waktu Tuhan,
Yesaya. 55:8-9
Sebab rancangan-Ku bukanlah rancanganmu, dan jalanmu bukanlah jalan-Ku, demikianlah firman TUHAN. Seperti tingginya langit dari bumi, demikianlah tingginya jalan-Ku dari jalanmu dan rancangan-Ku dari rancanganmu"
Pengkhotbah3:11
Ia membuat segala sesuatu indah pada waktunya, bahkan Ia memberikan kekekalan dalam hati mereka. Tetapi manusia tidak dapat menyelami pekerjaan yang dilakukan Allah dari awal sampai akhir.(TB).
 3.  Karena Yesus sanggup melakukan perkara yang luar biasa (ayat 23)
Ini bukti bahwa Yesus adalah Tuhan yang Mahakuasa.
Penutup
Sekarang, mari kita buang jauh-jauh segala kebimbangan dalam hati kita. Ingat kebimbangan adalah musuh iman. Sesungguhnya tidak ada alasan untuk bimbang. Hadapilah setiap persoalan yang terjadi dan percayalah kepadaNy maka kita pasti akan memperoleh kemenangan. Percayalah bahwa orang yang percaya kepada Tuhan, tidak akan pernah dipermalukan.
LINK INFORMASI PENTING

Tidak ada komentar: