PAKET NATAL 2014

ALLAH TELAH MEWUJUDKAN KASIH-NYA

Ayat Pokok: 1 Yoh 4:7-11

Pendahuluan
Kasih adalah salah satu sifat dari Allah. Kasih menjadi dasar yang membentuk hubungan Allah dengan manusia. Berbagai perbuatan Allah bagi manusia adalah sebagai bukti perwujudan kasih Allah kepada manusia.

1 Yohanes 4:9 mencatat bahwa bukti kasih Allah kepada manusia adalah Dia " telah mengutus anak-Nya yang tunggal kedalam dunia, supaya kita hidup oleh-Nya. Yesus datang kedunia untuk menggantikan manusia menjalani hukuman atas dosa. Kematian-Nya memberi hidup kepada manusia yang percaya kepada-Nya. Dan ini bukan karena manusia yang lebih dahulu mengasihi Allah tetapi karena Allah yang lebih dahulu mengasihi manusia.

Perwudukan kasih Allah
Mari kita lihat bagaimana wujud kasih Allah kepada manusia. Hal ini dapat dilihat dari  arti nama-nama dari Allah yang diperkenalkan langsung oleh Allah kepada manusia.

1. Allah mewujudkan kasih-Nya dengan menyelamatkan manusia.
Matius 1:21 " Ia akan melahirkan anak laki-laki dan  engkau akan menamakan dia Yesus, karena dialah yang akan  menyelamatkan umat-Nya dari dosa mereka".

Nama Yesus adalah nama yang menyelamatkan setiap orang-orang yang percaya kepada-Nya. Hal ini sesuai dengan arti nama-Nya yaitu penyelamat. Yesus Kristus adalah satu-satunya juru selamat, jalan yang tepat, untuk kita beroleh rahmat dunia akhirat.
- ISA ALMASIH ; Ia Saja Allah, Allah Maha Kasih

Ia datang membeawa Rahmat. sehingga Rekonsiliasi Antara Allah dan Manusia terjadi

2. Allah mewujukan kasih-Nya dengan ber- Immanuel kepada manusia.
Matius 1:23" Sesungguhnya, anak dara itu akan mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki dan mereka akan menamakan Dia Immanuel- yang berarti : Allah menyertai kita.

Kata Immanuel adalah kata kerja aktif dalam bahasa Ibrani dan berarti Allah menyertai kita. Dari ayat ini kita bisa melihat wujud kasih Allah yaitu:

a. Allah secara aktif, bersekutu dengan manusia
b. Allah secara aktif memelihara  manusia
c. Allah secara aktif membela kita sehingga kita menang

Kalau kita punya Allah yang sedemikian rupa mengasihi kita, tentu kita tidak akan pernah takut dan gentar menghadapi problematika hidup ini.

Cara Merespon Kasih Allah
Bagaimana kita merespon kasih Allah?. Hidup didalam kasih adalah respon yang harus ditunjukkan oleh orang-orang yang telah menerima kasih Allah  ( Matius 22:37-39 ).  Dari ayat-ayat ini kita tahu bahwa kita harus
a. Mengasihi Allah dengan segenap hati, jiwa dan pikiran kita
b.Mengasihi sesama seperti kita mengasihi diri sendiri

Penutup
Masa-masa natal ini biarlah ini waktunya untuk kita berefleksi mengenang betapa besar kasih Tuhan dalam kehidupan kita dan sejauh mana kita sudah mengasihi Tuhan dan sesama sebagai respon kia untuk membalas kasih-Nya.
Selamat Natal
Tuhan Yesus Memberkati

SEKILAS INFO
Bila Anda membutuhkan Slide powerpoint dari khotbah ini dan Ebook 29 Rancangan Khotbah Ibadah Wanita, Silakan sms ke.085228085470 atau emai:solusi_sukses2007@yahoo.co.id


Link penting

Tidak ada komentar: