ALAMAT REDAKSI

PO.Box 118 Temanggung 56200
JAWA TENGAH - INDONESIA
HP/SMS/WA.085228085470

CP: Pdt. HOSEA AGUS SUSANTO,S.Pd.K

PRIA IMAM DALAM KELUARGA

No Comments
Ayat Pokok : Yosua 24:14-15 Oleh : Pdp. H. Agus Susanto
Pria seringkali disebut sebagai kepala keluarga atau kepala rumah tangga. Tetapi pria adalah juga Imam dalam keluarga. " Imam " adalah orang yang bertugas memimpin upacara-upacara atau ibadah keagamaan. Jadi pria adalah juga pemimpin dalam hal rohani dalam rumah tangga, bagi suami dan anak-anaknya. Apa sebenarnya yang menjadi tugas seorang Imam? Pertama: Imam bertindak sebagai perantara antara manusia dengan Allah dengan membawa persembahan umat kepada Tuhan. Fungsi ini sesuai arti kata Imam dalam bahasa Ibrani yaitu " Kohen ". Didalam banyal ayat di Alkitab, hal ini bisa kita lihat bahwa imam bertugas membawa korban persembahan kepada Tuhan yang Maha Kudus.
"Imam harus membakarnya di atas mezbah sebagai santapan berupa korban api-apian bagi TUHAN" ( Imamat 3:11)
Kedua: Sebagai wakil Tuhan, imam memberkati umat-Nya.Ucapan berkat imam yang sampai saat ini masih dipakai di gereja-gereja adalah berkat yang diucapkan oleh imam besar Harun.
TUHAN memberkati engkau dan melindungi engkau; TUHAN menyinari engkau dengan wajah-Nya dan memberi engkau kasih karunia; TUHAN menghadapkan wajah-Nya kepadamu dan memberi engkau damai sejahtera. ( Bilangan 6:24-26 )
Ketiga: Imam memberikan pengajaran kepada umat Tuhan.
"....lakukanlah dengan tepat segala yang diajarkan imam-imam orang Lewi kepadamu; apa yang kuperintahkan kepada mereka haruslah kamu lakukan dengan setia." ( Ulangan 24:8 B )
Sebagai Pria atau kepala keluarga, sudahkan kita menjalankan fungsi sebagai Imam dengan baik, setia dan benar? BACA JUGA BAHAN KHOTBAH SELANJUTNYA:
  • IMAM DALAM KELUARGA
  • MELAKUKAN PERAN SEBAGAI IMAM DALAM KELURGA
  • SUAMI SEBAGI IMAM KELUARGA
  • PEMIMPIN YANG MELAYANI
  • PERKAWINAN DI KANA
  • BELAJAR DARI PERKAWINAN DI KANA: Tiga Hal yang Mengubah Waktu-Nya Tuhan.
  • PERKAWINAN DIKANA: MUJIZAT AIR MENJADI ANGGUR
  • CD BAHAN KHOTBAH POWERPOINT