Jumat, 17 September 2010

KUNCI KEBERHASILAN DANIEL

-->
Daniel adalah seorang yang sangat berhasil dalam hidupnya. Walaupun dia adalah seorang buangan yang hidup di negara asing, tetapi dia adalah salah satu dari orang yang paling penting dalam 4 masa kerajaan yang berbeda (raja Nebukadnezar, raja Belsyazar, raja Darius, raja Koresy). Karakter apa yang di miliki Daniel yang menjadi kunci keberhasilan-nya?
1. Man of integrity (orang yang mempunyai integritas).
Dalam hidupnya, Daniel adalah seorang yang mempunyai prinsip yang kuat dan tidak kompromi terhadap dosa. Contoh-contohnya adalah dia berketetapan untuk tidak menajiskan dirinya dengan makanan dan minuman raja (Daniel 1: 8), dia menolak menyembah patung raja Nebukadnezar (Daniel 3, dia menolak hadiah dari raja Belsyazar (Daniel 5: 17), dan banyak lagi contoh-contoh lain-nya.
2. Man of prayer (orang yang suka berdoa).
Daniel sangat peka terhadap suara Tuhan, sampai-sampai dia bisa menceritakan mimpi raja Nebukadnezar tanpa ada yang memberitahu lebih dahulu, sekaligus mengartikan-nya. Kepekaan Daniel terhadap suara Tuhan adalah dikarenakan dia sering berdoa. Ada tertuliskan juga bahwa Daniel tiga kali sehari berlutut, berdoa serta memuji Tuhan (Daniel 6: 11).
3. Man of faith (orang yang mempunyai iman).
Dalam hidupnya telah terbukti bahwa Daniel adalah seorang yang mempunyai iman yang luar biasa. Salah satu contohnya adalah pada saat dia menolak makanan dan minuman istana, dia ber-iman percaya bahwa hanya dengan makan sayur dan minum air saja dia akan menjadi sehat. Walaupun secara ilmiah hal ini tidak mungkin, tetapi oleh karena iman Daniel mujizat-pun terjadi (Daniel 1:15).
Marilah kita semua meneladani dan memiliki karakter Daniel sehingga kita-pun boleh berhasil dalam hidup kita.
Tuhan Yesus memberkati.

Anda menemukan halaman ini dengan kata kunci: Daniel, Bahan khotbah Biografi, Bahan Khotbah Tentang Doa, Bahan Khotbah Tentang Integritas, Bahan Khotbah Tentang Iman

INFO:
Bila Anda membutuhkan slide powerpoint khotbah ini, silakan sms ke.085228085470. Atau Email:solusi_sukses2007@yahoo.co.id

Tidak ada komentar: