PAKET NATAL 2014

Jumat, 27 Mei 2011

KUAT DIDALAM TUHAN

Tema : Kuat di dalam Tuhan

Ayat Pokok : Efesus 6:10

Akhirnya, hendaklah kamu kuat di dalam Tuhan, di dalam kekuatan kuasa-Nya. “

PENDAHULUAN

Dalam Markus 13:7-8, dikatakan, bagsa akan bangkit melawan bangsa, kerajaan melawan kerajaan dan akan terjadi gempa bumi serta kelaparan dan hal-ahal ini sedang terjadi. Semakin kedepan dunia bykan semakin membaig, melainkan semakin sukar. Apa yang akan terjadi bulan depan, minggu depan, besok bahkan detik kedepan kita tidak tahu. Di bawah ini ada tiga kebenaran mengenai, bagaimana kita menjadi kuat di dalam Tuhan.

1. “Melalui Firman Tuhan” (Roma 1:16) - Merenungkan kebenaran Firman Tuhan setiap saat. - Mendengar dan melakukan apa yang Allah kehendaki. - Ketahui bahwa tujuan iblis adalah menjatuhkan kita. 2. “Melalui berdoa” (Yakobus 5:16) - Doa berarti menghadirkan kuasa-Nya. - Doa adalah nafas hidup orang percaya. - Doa membuat kita mampu menghadapi permasalahan. 3. “Melalui Roh Kudus” (2 Korintus 4:7)

- Kita yang lemah akan diberikan kuasa oleh Roh Kudus. - Membuat kita tetap bertahan sekalipun sulit. Kesimpulan: Jika kita ingin kuat di dalam Tuhan dan tidak bimbang, mari kita menjadikan ketiga kebenaran di atas sebagai panduan yang senantiasa memeberikan pengertian mengenai perintah dan ketetapan yang benar dan yang seharusnya kita lakukan.

Rabu, 25 Mei 2011

PRIBADI ROH KUDUS

Ayat Pokok: I Yohanes 5:6-12 Siapakah Roh Kudus? Apakah Ia hanya sekedar kuasa atau Pribadi? Jawabannya ada dalam bacaan kita I Yohanes 5:6-12 yang diucapkan oleh Rasul Paulus. Mari kita ikuti pengupasannya: I. Roh Kudus adalah Pribadi. · Ia adalah Pribadi ketiga dari Allah Tritunggal ( I Yohanes 5:7, II Korintus 13:13 ) · Ia disebut Roh Allah ( kejadian 1:2, I Petrus 4:14 ) · Ia disebut Tuhan ( II Korintus 3:17-18 ) · Ia satu dengan Allah Bapa dan Allah Anak ( Matius 28:19, Kisah Rasul 2:38 ) II. Sifat dari Roh Kudus · Ia Kekal ( Ibrani 9:14 ) · Ia Maha Kuasa ( Luk 1:35, Roma 8:11 ) · Ia Maha tahu ( I Kor 2:10-11 ) · Ia Maha hadir ( Maz 139:7:12 ) · Ia Memberi dorongan ( II Petrus 1:21) III. Lambang Roh Kudus · Ia dilambangkan seperti air ( Yoh 4:13-14 ) · Ia dilambangkan seperti angin ( Yoh 3:8, Kisah Rasul 2:1-4 ) · Ia dilambangkan seperti api ( Matius 3:11, Kisa 2:1-4, Ibrani 12:29 ) · Ia dilambangkan seperti air anggur yang menyegarkan hati ( Yoh 15:11, Roma 5:5-8, 35-39) · Ia diumpamakan seperti awan ( Kel 13:21-22, Kel.40:34-35, I Raja-raja 8:8-11 ) · Ia diumpamakan seperti burung dara ( Lukas 3:21-23) · Ia dilambangkan seperti hujan dan embun ( Hos 6:3, Yak 5:7 ) BACA JUGA ·

Minggu, 15 Mei 2011

BAHAN KHOTBAH POWERPOINT VOLUME VIII

Haleluya,

Kini sudah tersedia CD BAHAN KHOTBAH POWERPOINT VOLUME VII. CD ini berisi 10 Judul Bahan Khotbah Powerpoint diantaranya:

1. Harapan Yang Cerah di tahun 2011

2. 3 Pertanyaan Bagi Kita

3. Bekal Memasuki Tahun Baru

4. Hidup Menantikan Kedatangan Tuhan

5. Persyaratan Suatu Ibadah

6. Siap Menerima Perkara Besar

7. Apakah Anda Orang Kristen Sejati?

8. Harus Lebih Sungguh-sungguh Lagi Dengan Tuhan

9. Memandang Hidup Dari Sudut Pandang Allah

10. Rencana Tuhan Bagi Gereja-Nya

Terdiri dari ratusan Slide dengan ilustrasi-ilutrasi yang menarik. Diharapkan dapat membantu jemaat memahami firman Tuhan. Harga CD Rp.50.000 ( Termasuk ongkos kirim seluruh Indonesia ).Dapatkan Bonus Teks 500 judul lagu dalam format Powerpoint. Semua File Bisa dirubah sesuai kebutuhan setempat. Bila berminat silakan sms ke.085228085470.E-mail:solusi_sukses2007@yahoo.co.id Atau Kunjungi: Http://bahan-khotbah.blogspot.com

Sabtu, 14 Mei 2011

PAKET LOGOS I

Dapatkan harga khusus PAKET LOGOS I. Cukup dengan kontribusi Rp.50.000,- Anda akan mendapatkan:
  1. 70 Bahan Khotbah powerpont
  2. 10 Bahan Ajar Sekolah Minggu
  3. 10 ebook Islamologi
  4. Ebook KAMUS BESAR BAHASA INDONESIA
  5. Ebook KUMPULAN SMS SENTUHAN FIRMAN 2010
  6. DAFTAR 3000 ALAMAT SITUS ROHANI
  7. 10 BAHAN KHOTBAH PASKAH FORMAT PDF
  8. 10 BAHAN KHOTBAH PASKAH MP3
  9. 10 BAHAN KHOTBAH NATAL FORMAT PDF
  10. 10 BAHAN KHOTBAH NATAL MP3
  11. 500 TEKS POWERPOINT LAGU-LAGU PUJIAN & PENYEMBAHAN
Bagaimana Mendapatkan PAKET LOGOS ini? Untuk mendapatkan CD PAKET LOGOS I tersebut, Anda cukup membayar Rp. 50.000,- sudah termasuk ongkos kirim. Pembayaran ditransfer ke Rek BCA No.1540241577 Atau BANK MANDIRI No.rek.1360007334334 a/n. Agus Susanto,BRI No.Rek :010201026017508 A/n. WINARSIH. Wesel Pos ke: BINA SUKSES SEJAHTERA PO.Box 118 TEMANGGUNG 56200 JAWA TENGAH (jika tidak keberatan, tambahkan 3 digit terakhir no HP Anda pada nominal transfer, misalnya Rp. 50.552,- untuk memudahkan pengecekan) Untuk pemesanan: SMS ke 085228085470(AGUS SUSANTO) Email : solusi_sukses2007@yahoo.co.id Alamat surat/wesel pos: HOSEA MULTIMEDIA PO.Box 118 TEMANGGUNG 56200 JAWA TENGAH
MOHON PERHATIAN:
Harap SMS kan kalimat UNTUK PEMBELIAN CD PAKET LOGOS I

Minggu, 08 Mei 2011

PRIA SEBAGAI IMAM DALAM KELUARGA

Ayat Pokok: 1 Petrus 3:1-2

Oleh :

Pendahuluan:

Banyak keluarga yang hancur akibat dari tidak menempatkan diri dalam posisi yang sebenarnya sehingga terjadi mis-komunikasi dalam satu rumah tangga. Hal ini juga dialami keluarga Kristen hingga ada yang berakibat berantakan karena suami maupun istri tidak mengerti fungsi mereka masing-masing sebagai seorang istri atau istri Kristen. Petrus mengatakan pada suratnya dengan jelas memaparkan tugas dan tanggung jawab sebagai istri-suami sebagai keluarga Kristiani dimana dikatakan 1 Petr 3:1-2 Demikian juga kamu, hai isteri-isteri, tunduklah kepada suamimu, supaya jika ada di antara mereka yang tidak taat kepada Firman, mereka juga tanpa perkataan dimenangkan oleh kelakuan isterinya, jika mereka melihat, bagaimana murni dan salehnya hidup isteri mereka itu. Dan sebagai seorang suami juga dikatakan dengan jelas "Demikian juga kamu, hai suami-suami, hiduplah bijaksana dengan isterimu, sebagai kaum yang lebih lemah! Hormatilah mereka sebagai teman pewaris dari kasih karunia, yaitu kehidupan, supaya doamu jangan terhalang" (aya 7).

Kebanyakan keluarga Kristen tidak lagi meletakkan firman Tuhan sebagai dasar yang kokoh bagi keutuhan keluarga mereka.

A. Beberapa model keluarga pada zaman sekarang

Sebelum kita melihat apa fungsi seorang pria sebagai imam di dalam kelauarganya, mari kita lihat terlebih dahulu beberapa model "kedudukan"pemerintahan yang ada di dalam keluarga Kristen dewasa ini.

  1. Model garis lurus yaitu: model ini menyatakan suatu urutan otoritas dengan garis lurus; Otoritas tertinggi berada di tangan suami; otoritas kedua yang ada di bawah suami adalah istri; Istri mempunyai otoritas terhadap anak-anak, model ini biasanya terdapat pada keluarga di mana sang suami adalah orang yang super sibuk sehingga tanggungjawab pengurusan anak dilimpahkan sepenuhnya kepada istri.
  2. Model persamaan hak dimana model ini menyatakan bahwa suami dan istri mempunyai kedudukan yang sama otoritasnya. Otoritas yang tertinggi berada di tangan suami dan istri. Anak-anak diurusi oleh siapa saja yang sempat dan model ini biasanya terdapat pada keluarga yang suami maupun istri sama-sama sibuk dengan urusan masing-masing.
  3. Model penguasa tunggal; model ini menyatakan di mana suami mempunyai kedudukn dan otoritas tertinggi atas istri dan anak. Kedudukan istri tidak mempunyai otoritas apapun terhadap anak-anak. Ini terjadi bila seorang suami dikenal dengan sikap diktator, tidak ada yang boleh menentangnya, tidak anak tidak istri
  4. Model bertukar peran; di mana istri menggantikan perananan suami dengan memengang otoritas tertinggi atas suami dan anak. Suami kurang berperan tidak mempunyai otoritas apapun dan bahkan mengurusi rumah tangga, istri menjadi pencari nafkah.
  5. Model Izebel, istri yang memang seluruh kendali atas suami, anak dan seisi rumah suami hanya tunduk kepada perintah istri demikian juga anak-anaknya. Ini biasa terjadi pada wanita karier yang lebih sukses dibandingkan suaminya.

Model Yang Benar

Model keluarga Kristen, suami adalah kepala keluarga yang mempunyai otoritas terhadap istri dan anak-anaknya (Kej 3.16; 1 Tim 3.12; 1 Kort 11.3), istri mewakili suami sebagaimana Kristus mewakili Allah dan suami mewakili Kristus. Suami juga bertanggungjawab atas anak-anaknya (Kol 3.21; Efs 6.4) istri mempunyai otoritas terhadap anak-anaknya sebagai seorang ibu ( Efs 6.1-20 dan model ini adalah model keluarga Kristen yang dikehendaki Tuhan.

B. Peranan Suami Sebagai Imam dalam keluarga

Ada 3 fungsi utama seorang imam, yaitu;

  1. Mempersembahkan korban, korban yang dipersembahkan seorang imam adalah untuk dirinya sendiri dan seluruh jemaat, korban yang dipersembahkan untuk menguduskan dirinya dan seluruh jemaat. Di dalam lingkungan keluar, peranan seorang suami sebagai seorang imam dalam atau bagi keluarganya adalah menjaga kekudusan dirinya sendiri dan anak-anaknya
  2. Menaikkan doa syafaat. Tugas seorang imam menaikkan doa syafaat kepada Tuhan untuk kepentingan umat Tuhan atau dikatakan bahwa ia menjadi penengah antara Tuhan dan umatNya dan juga penengah antara iblis dan anak-anakNya. Suami Kristen juga menjadi pendoa syafaat atau penengah bagi istri dan anak-anaknya.
  3. Memberkati. Dimana suami Kristen harus memberkati umat Tuhan, demikian juga suami Kristen wajib memberkati dan menjadi berkat bagi keluarganya dengan cara melayani istri dan anak-anaknya dalam hal berkat materi dan berkat jiwani dan berkat batiniah bagi istri.